Banyak orang yang suka dengan bunga rambat untuk dijadikan sebagai hiasan di rumah. Apalagi rumah dengan konsep yang menyatu dengan alam atau rumah dengan konsep vintage dan estetik pastinya akan sangat menarik jika dibarengi juga dengan kreasi tanaman bunga rambat.

Baca Juga: Madu Penyubur

Namun memang dalam rangka merawat dan menanam bunga rambat, tidaklah mudah. Apalagi kalau merawat tanaman bunga rambat dari bibitnya. Karena itu disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda bagaimana cara menanam dan merawat tanaman bunga rambat terbaik yang bisa Anda coba. Yuk cek informasi lengkapnya!

Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Bunga Rambat

Ada banyak jenis tanaman rambat yang bisa Anda pilih. Beberapa jenis tanaman rambat yang bisa Anda pilih diantaranya melati costa, bunga passiflora, tanaman falem of Irian, bunga white clemantis, arumdalu ataupun jenis bunga yang mudah Anda temukan seperti bunga mawar dan juga bunga melati.

Untuk merawat dan menanam bunga rambat caranya tentu sangat mudah. Pertama Anda perlu memilih lahan yang tepat untuk menanamnya dan alangkah baiknya jika Anda pilih lahan untuk tanaman rambat di tempat yang dekat dengan sinar matahari karena biasanya tanaman rambat suka dengan cahaya matahari. Anda juga perlu memperhatikan jarak tanaman rambat ini dengan keadaan lahan sehingga merambatnya tanaman tidak akan mengganggu berbagai benda atau tempat lainnya di sekitar lahan Anda.

Selanjutnya Anda juga perlu untuk menyiapkan beberapa media tanam sehingga tanaman ini dapat merambat dengan sebaik mungkin seperti dengan meletakkan pagar ataupun bambu pada sekeliling tanaman. Dan Anda juga bisa menyiapkan sebuah jaring – jaring dari tali atau membuatnya dari bambu atau yang lainnya. Yang juga perlu Anda perhatikan adalah panjang dan banyaknya media tersebut sesuai dengan tanaman merambat yang bisa Anda pilih. Maka yang terakhir juga perlu Anda perhatikan adalah Anda perlu merawat dan menyiraminya dengan baik supaya tumbuh teratur. Jika Anda rasa terlalu panjang dan terlalu lebat nantinya bisa langsung Anda potongi supaya bisa tumbuh sehat dan bagus kembali.

Selain menanam bunga rambat, Anda juga bisa menanam bunga matahari di halaman rumah Anda sebagai tanaman hias karena bunga matahari memiliki warna kuning yang mencolok sehingga dapat menarik perhatian banyak orang yang melewati rumah Anda. Cara menanamnya cukup siapkan lahan yang lumayan luas dengan tanah yang subur dan dilimpahi cahaya matahari. Kemudian tanam bijinya ke dalam tanah dengan menyisakan sedikit ujung yang terlihat keluar tanah sehingga dapat bertunas dengan cepat kira – kira 3 sampai 4 hari. Bibit bunga matahari bisa tumbuh menjadi 5 cm setelah satu minggu dan Anda bisa menutup benih ukuran kecil tersebut dengan botol plastik agar terhindar dari kerusakan. Pupuk dan sirami secara rutin.

Baca Juga: Mawar Pelangi

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Bunga Rambat. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.