Banyak cara dalam menghilangkan kerutan di bawah mata tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Pasalnya bahan-bahan alami penghilang kerutan bawah mata kini mudah ditemukan. Sebelumnya penyebab utama kerutan di area sekitar mata, memungkinkan istirahat yang kurang cukup. Maka dari itu, karena tidak jarang kerutan tersebut timbul akibat mata kelelahan yang berarti.

Baja Juga: Madu Penyubur Kandungan

Biasanya usia muda tidak menutup kemungkinan untuk mengalami kerutan di bawah mata. Namun rupanya selain kurang istirahat ada beberapa pemicu lain dari garis-garis kecil pada area mata adalah radikal bebas, merokok, pajanan sinar matahari, stres, dehidrasi, kekurangan nutrisi untuk kulit, faktor genetika, gizi buruk dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini cara alami menghilangkan kerutan di bawah mata yang baik dan benar.

  1. Kantung Teh Celup Bekas

Sisa kantung teh celup memang bermanfaat untuk merileksasikan mata lelah dan meredakan mata bengkak. Cara menghilangkan keriput di sekitar mata dengan kantung teh celup bekas bisa dengan langsung meletakkan dua buah kantung teh celup bekas pada bawah mata. Namun untuk memperoleh manfaatnya secara optimal, sebelum dipakai, simpan terlebih dahulu kantung teh yang ingin dipakai ke dalam lemari es.

  1. Buah Mentimun

Kulit bawah mata sangat cepat menimbulkan keriput dan garis kerut ketika kekurangan asupan air. Cara terbaik adalah memastikan apakah kulit telah tercukupi asupan air di daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi. Pertama siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. Setelah itu, tempatkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari agar hasil lebih optimal.

  1. Buah Nanas

Buah nanas yang dikenal sebagai enzim aktif dalam bromelain, yang merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi, sehingga membantu mengurangi kerutan. Selain itu, nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati secara utuh. Anda hanya tinggal menghancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit dan lalu cuci dengan air bersih.

  1. Jus Lemon

Buah lemon mengandung vitamin C yang cukup banyak sehingga berguna untuk merawat kulit dengan menutrisinya. Anda bisa pula mengaplikasikannya untuk menghilangkan kulit keriput di bawah kelopak mata. Sebelumnya anda mesti membuat jus dari satu atau dua buah lemon. Setelah itu, ambil kapas, bentuk bola kecil, celupkan pada jus lemon. Barulah anda oleskan kapas basah pada kelopak mata. Lakukan dua kali sehari menjelang tidur dan setelah bangun pagi.

  1. Buah Alpukat

Satu lagi buah alpukat adalah buat tinggi lemak yang bagus untuk mengurangi keriput di bawah mata. Cara penggunaanya dengan mengiris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama merapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alami meresap melalui kulit dan menutrisi kulit. Bilas dengan air bersih lalu keringkan dan melakukannya setiap hari.